20220326_224829

10 KK di Desa Sungai Intan Kabupaten Inhil Terima Bantuan BSPS Tahun 2022

IMG-20220516-WA0020
120-500

Deteksinfo, Inhil Р Pendamping pelaksanaan kegiatan BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) tahun 2022 bersama Kepala Desa Ahmad Ependi beserta perangkat dan Kepala Dusun, melaksanakan sosialisasi kegiatan BSPS tersebut kepada 10 KK dari 5 Dusun Se-Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau pada Senin pagi 16 Mei 2022.

Agenda pelaksanaan sosialisasi dilangsungkan di aula Balai Desa Sungai Intan.

Pasca dilaksanakan usulan dan survey pendataan dengan turun kelapangan beberapa waktu yang lalu, akhirnya 10 Kepala Keluarga yang di kuotakan untuk program bantuan BSPS tahun 2022 PUPR untuk Desa Sungai Intan dapat direalisasikan.

Bantuan BSPS ini bersumber dari aspirasi DR.H.Syahrul Aidi Maazat,Lc,MA,anggota komisi V DPR/MPR-RI fraksi PKS ( Partai Keadilan Sejahtera).

Dalam Sosialisasi ini disampaikan tahapan pelaksanaan pembangunan rumah, pembentukan kelompok dan target pembangunan rumah yang sesuai dengan petunjuk tehnis dan pelaksanaan yang telah digariskan oleh pemerintah.

Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi mengucapkan terima kasih atas program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, untuk 10 KK warga masyarakat Desa Sungai Intan.

“Alhamdulillah,hari ini kita telah dapat kepastian, bahwa 10 kepala Keluarga kita dari 5 Dusun, masing-masing dusun ada 2 kepala keluarga yang kemarin disurvey telah disetujui dan tinggal tahapan eksekusi pelaksanaan pembangunannya dilokasi masing-masing.Tentu atas nama Pemerintah Desa Sungai Intan mengucapkan terimakasih atas kepedulian bapak Al-Ustadz Sahrul Aidi Maazat,Lc,MA wakil rakyat kita berasal dari Partai Keadilan Sejahtera, yang saat ini duduk di komisi V DPR-RI pusat. Tentu bantuan ini sangat berarti bagi warga kita yang memang layak menerimanya. Dan tentu harapan Saya, bantuan semacam ini atau pun bantuan-bantuan lainnya, terutama fisik infrasturktur tiap tahunnya dapat masuk ke Sungai Intan. Sungguh bantuan seperti ini sangat membantu sekali, mudah-mudahan disyukuri oleh kita semua, ini rezeki dari Allah SWT dengan ikhtiar dan perjuangan wakil rakyat kita yang saat ini duduk di legislatif” Ungkap Ahmad Ependi.

Sementara itu Zainuddin, pendamping BSPS 2022 mengatakan, setelah sosialisasi ini, akan berlanjut untuk proses realisasi tahapan pembangunan rumah BSPS.

“Alhamdulillah, untuk diketahui Program BSPS yang merupakan aspirasi dari Al-Ustadz Sahrul Aidi Maazat anggota DPR-RI fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Untuk tahun 2022 ini, desa Sungai Intan merupakan 1dari 10 Desa se-Inhil yang masuk program BSPS. Hari ini kita sosialiasi kepada penerima, pembentukan kelompok dan penjelasan lainnya. Dan setelah ini kita secara bertahap akan action aja lagi dilapangan. Dan untuk diketahui untuk tahun lalu,Desa Sungai Intan terbaik untuk realisasi program BSPS ini, khusus ketepatan waktu finish pelaksanaan pembangun perumahan masing-masing warga penerima”Jelas Zainuddin.

Sementara itu, Muhammad salah seorang penerima bantuan BSPS mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang ia terima.

“Alhamdulillah wa syukurillah,kami tidak menyangka tahun ini akan mendapatkan rumah yang baru, terimakasih bapak bapak semua, terimakasih PKS”Ungkap Muhammad terharu.

Berikut nama dan lokasi Warga penerima Program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya)Tahun 2022,untuk wilayah Desa Sungai Intan ;

1.Arbani, Dusun Sungai Cempaka
2.M.Shofyan, Dusun Sungai Cempaka
3.Mujiono, Dusun Sungai Nibung
4.Salamah, Dusun Sungai Nibung
5.Samsudin, Dusun Sungai Intan
6.Muhammad, Dusun Sungai Intan
7.Firman, Dusun Sungai Pinang
8.Fauzan, Dusun Sungai Pinang
9.Nasri, Dusun Karya Makmur
10.Abdul Rahman, Dusun Karya Makmur. (Yusuf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya