20220326_224829

Polres Mamuju Tengah dan Pasangkayu Mendapat Kunjungan Tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri

IMG-20220720-WA0033
120-500

Deteksinfo, Mateng Р Polres Mamuju Tengah Polda Sulawesi Barat menerima kunjungan tim penelitian STIK Lemdiklat Polri, kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan deteksi aksi berbasis data, informasi dan kejadian aktual dalam pemetaan situasi kamtibmas guna Harkamtibmas dengan pendekatan pemolisian prediktif, Rabu (20/7/2022).

Tim penelitian STIK Lemdiklat Polri dipimpin oleh Kabagjian Minpol Bid PPITK STIK Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs. Chairul Farizal, S.H beserta Peneliti Utama STIK Lemdiklat Polri Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo S.I.K,. M.Si, dan Dosen STIK Lemdiklat Polri Pembina TK I Dr.Supardi Hamid M.Si, Pembina Dr. Syarifuddin S.Sos,.M.Si serta Penata TK I Erna Yatmi S.Pd Pamin Bagjian Tekpol Bid PPITK STIK Lemdiklat Polri sebagai Sekretaris Tim.

Kegiatan penelitian yang digelar di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah ini dihadiri oleh Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H, Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Haeruddin, S.AP, Wakapolres Pasangkayu Kompol Eduard Steffry Allan Telussa, serta PJU Polres Mamuju Tengah dan Polres Pasangkayu.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim penelitian di Polres Mamuju Tengah dan menyampaikan berbagai hal terkait situasi daerah, situasi kesatuan dan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah.

Ketua tim penelitian STIK Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs. Chairul Farizal, S.H juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Mamuju Tengah atas penerimaan yang sangat baik.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Brigjen Pol Drs. Chairul Farizal, S.H mengatakan, tujuan kedatangan mereka kesini adalah untuk melakukan penelitian Peningkatan Deteksi Aksi Berbasis Data, Informasi Dan Kejadian Aktual Yang Mampu Memberikan Pemetaan Situasi Kamtibmas Guna Harkamtibmas Dengan Pendekatan Pemolisian Prediktif.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pengisian kuesioner dan wawancara/FGD serta pembekalan dari tim penelitian STIK Lemdiklat Polri.

Untuk diketahui bahwa peserta yang hadir dalam penelitian ini merupakan perwakilan Polres Mamuju Tengah dan Polres Pasangkayu yang terdiri dari Masing-Masing Satfung dan Polsek Jajaran diantaranya Bag Ops, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Binmas, Sat Lantas, Sat Resnarkoba, dan Sat Samapta Yang mana masing-masing peserta, wajib menjawab kuisioner yang telah disiapkan oleh tim. Hasilnya nanti akan dibawa oleh tim sebagai bahan penelitian di STIK/PTIK. (HPM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya