980x250

Warga Desa Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah Antusias Ikuti Vaksinasi Covid 19

IMG_20210615_212637
120-500

Deteksinfo, Mateng – Puskesmas Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Vaksinasi Covid 19 tahap pertama di Desa Tobadak, Selasa (15/6/21).

Vaksinasi diselenggarakan di Kantor Desa Tobadak, dimulai pukul 08.00 Wita sampai selesai, dengan sasaran penerima vaksinasi yaitu Lansia dan Masyarakat umum.

Sebelum menerima suntikan Vaksin Covid-19, para penerima melakukan pendaftaran dan verifikasi data calon penerima vaksin. Kemudian skrining atau pemeriksaan kesehatan.

Selanjutnya, penerima baru dilakukan suntikan vaksin. Terakhir, para penerima dilakukan observasi setelah penyuntikan vaksin.

Untuk tahap pertama ini, Kouta vaksinasi Desa Tobadak diperuntukan untuk 75 orang.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya kunjungan tim Vaksinasi dari Puskesmas ke Desa Kami, karena masyarakat sudah dapat mendapatkan suntikan vaksin tanpa harus pergi ke lokasi vaksinasi di Kabupaten ataupun ditempat lainnya, sehingga masyarakat kami tidak perlu jauh-jauh lagi untuk divaksin” Ucap Ashar Djamal, Kades Tobadak saat ditemui awak media di lokasi.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Kades Tobadak mengatakan, vaksin yang diberikan kepada para masyarakat telah dijamin keamanannya oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan kehalalannya oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Semoga vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun” Harapnya.

Sementara itu Tim Vaksinasi, Sofyan menjelaskan, penerima Vaksinasi tahap pertama ini akan menerima vaksinasi tahap kedua kembali setelah 28 hari kedepan.

“Jadi, untuk mengejar target capaian Vaksin, Puskesmas Tobadak mengadakan vaksin keliling ke lima Desa, diantaranya, Desa Tobadak, Mahahe, Polongaan, Sulobaja dan Bambadaru” Terang Sofyan.

“Alhamdulillah antusias masyarakat untuk menerima Vaksin, sangat luar biasa bahkan melebihi kouta yang sudah kita targetkan” ujarnya.

Terpantau, Masyarakat Desa Tobadak sangat antusias mengikuti vaksinasi, bahkan ada masyarakat yang ingin di Vaksin namun Kouta vaksinasi sudah mencukupi.

“Adapun yang belum mendapatkan vaksin di hari ini, akan dijadwalkan Minggu depan” Tutup Sofyan. (*Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya