20220326_224829

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemdes Tabolang Bangun Gedung Posyandu

IMG_20230803_195103
120-500

Deteksinfo, Mateng – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan Masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Tabolang Kecamatan Topoyo membangun gedung Posyandu menggunakan Dana Desa Tahun anggaran 2023.

Rusdin Sakaria, Kepala Desa Tabolang saat ditemui awak media di Kantornya, kamis 3 Agustus 2023 mengatakan, pembangunan gedung Posyandu bertempat di Dusun Tangkou Indah, Desa Tabolang.

“Selama ini Masyarakat Kami yang ada di Dusun Tangkou Indah saat melakukan Posyandu masih numpang di kolong rumah masyarakat” ujarnya .

Olehnya itu, Pemerintah Desa berupaya membangun gedung posyandu di wilayah itu.

Menurut Rusdin Sakaria, Pembangunan Gedung Posyandu tersebut menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2023 sebesar Rp 81.514.000 dengan volume 4 x 6 meter.

Ia berharap, dengan adanya gedung Posyandu tersebut dapat meningkatkan pelayanan kesehatan Masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Dusun Tangkou Indah.

“Nantinya bangunan ini juga akan digunakan untuk kegiatan posyandu sehingga berefek pada penurunan angka stunting di Desa Kami” pungkasnya.

 

Diketahui, selain pembangunan gedung Posyandu Pemerintah Desa Tabolang juga telah melaksanakan pembangunan kandang bebek sekaligus pengadaan ternak bebek dan pembuatan jalan Tani. (ADV)

Pewarta Deteksinfo.com : Tim Redaksi
Editor : Novi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya