20220326_224829

Sekda Mateng Berharap Masyarakat Kambunong Mendukung Hadirnya Wisata di Desa Kambunong

IMG_20220731_141946
120-500

Deteksinfo, Mateng – Menjadi salah satu Desa Destinasi Wisata di kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Desa Kambunong mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Hal itu terbukti dengan dilaksanakannya Bakti Sosial (Baksos) dan Perayaan Hari Kemerdekaan RI Ke 77 yang nantinya dipusatkan di lokasi Pesisir Pantai Desa Kambunong.

“Daerah ini (Kambunong-Red), Kami akan jadikan salah satu daerah destinasi wisata di Kabupaten Mamuju Tengah” ujar Sekda Mateng, Dr. Askary, S.Sos,M.Si kepada awak media saat memimpin kegiatan Baksos di Pantai Kambunong, Minggu (31/7/2022).

Dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan di tempat ini (Pantai Kambunong-Red), lanjut Sekda, bisa menjadi ajang promosi wisata Daerah.

Ia juga mengatakan, Pantai Kambunong memiliki pemandangan yang bagus dan lokasi mendukung, ditambah akses masuk ke lokasi mudah dijangkau karena dekat dari Ibu kota serta jaringan listrik juga tersedia.

Dikatakan olehnya, Pemerintah Daerah memiliki program jangka panjang untuk menjadikan Kambunong menjadi lokasi wisata domestik.

“Kita berharap masyarakat mendukung adanya wisata ini (Pantai Kambunong-red), karena walaupun Pemerintah menggagas tetapi masyarakat setempat tidak mendukung, juga tidak ada artinya” jelasnya.

Kedepannya, Pantai ini kita tata secara perlahan, ujarnya lagi.

“Kita sudah programkan pengadaan toilet umumnya, penataan – penataan pantainya dan kedepannya kita akan lakukan juga penataan kaki lima agar tertata dengan baik tidak kelihatan kumuh” sebut Sekda.

“Mudah-mudahan ini menjadi wisata Domestik untuk daerah kita dan yang terpenting masyarakat bisa mendukung, masyarakat disini mau berpartisipasi memberikan sumbangsih dan menerima daerah ini sebagai tempat destinasi wisata yang tentunya akan berdampak pada ekonomi, sosial dan budaya” tutupnya.

Untuk diketahui, Desa Kambunong memang memiliki potensi wisata yang sangat ideal, karena selain memiliki pantai yang Indah, Kambunong juga memiliki terumbu karang dan Pulau yang menjadi daya tarik tersendiri. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya