980x250

Rayakan HUT RI Ke 76, Desa Bambadaru Gelar Lomba Kebersihan

IMG-20210817-WA0017
120-500

Deteksinfo, Mateng – Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, Pemerintah Desa Bambadaru, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulbar menggelar lomba kebersihan tingkat dusun.

Hal tersebut dilakukan, sebagai upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya di Bambadaru, mengingat saat ini pandemi Covid 19 masih menghantui.

Saat dikonfirmasi awak media, Selasa (17/8/21), Penjabat Kades Bambadaru, Agus Paeko menjelaskan tujuan lomba tersebut, yakni selain menyambut hari kemerdekaan RI ke 76, masyarakat dapat membiasakan diri menerapkan pola hidup bersih utamanya dimasa pandemi Covid 19 ini.

Selain itu, masyarakat diharapkan dapat menata lingkungan dengan rapi dan asri, serta menjaga kebersihannya.

“Saya sampaikan ke masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan itu, bukan hanya karena ada lomba, tetapi itu sudah menjadi kewajiban bagi kita semua, agar Desa menjadi bersih dan sehat” Ujarnya.

Ia juga mengatakan, perlombaan tersebut yang dinilai meliputi kebersihan halaman rumah, kebersihan MCK, keindahan pekarangan-pekarangan rumah warga serta penyediaan tempat cuci tangan dan penerapan Prokes lainnya di rumah warga.

“Mari kita sama-sama jaga kebersihan lingkungan kita, kebersihan rumah kita dan Kebersihan diri kita sendiri agar terhindar dari berbagai penyakit” Ajaknya.

Terlihat, kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib, semua peserta serta panitia diwajibkan untuk menjalankan protokol kesehatan. (*Advertorial/Mizwar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya