20220326_224829

Pemerintah Desa Tabolang Mamuju Tengah Gelar Musdes RPJMDes Tahun 2023

IMG-20220924-WA0041
120-500

Deteksinfo, Mateng –¬†Pemerintah Desa (Pemdes) Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) untuk tahun 2023.

Musdes dipimpin Kepala Desa Tabolang, Rusdin Sakaria dan dihadiri Perwakilan Dinas PMD, Ketua BPD beserta jajarannya, P3MD, Pendamping Desa, Tokoh Agama, Ketua TP PKK, Para Kadus, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, Sabtu (24/9/2022).

“Alhamdulillah pada sore hari ini kita dapat mengadakan musyawarah desa, maka dari itu saya selaku pemerintah Desa mengucapkan selamat bermusyawarah untuk menentukan mufakat demi kemajuan Desa kita” ujar Kades Sakaria saat membuka Musdes.

Ia menyebut, yang akan di prioritaskan di tahun 2023 mendatang adalah yang sudah masuk di RPJMDes.

Adapun program yang tidak bisa dicover di tahun 2023 mendatang karena keterbatasan anggaran Dana Desa, lanjut Sakaria, Saya berupaya meminta bantuan ke kabupaten atau provinsi.

“Yang jelas hasil musyawarah desa ini sesuai dengan usulan dari para kepala dusun yang skala prioritas” jelasnya.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten ataupun Provinsi dapat membantu pembangunan yang ada di Desa, mengingat keterbatasan anggaran dana Desa yang tidak bisa mengcover semua item pekerjaan.

“Atas nama pemerintah Desa, Saya berharap pemerintah kabupaten maupun provinsi dapat membantu kami mengingat kami di desa keterbatasan anggaran” kuncinya. (ADV)

Pewarta Deteksinfo.com : Mizwar

Editor : Key

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya