20220326_224829

Pemerintah Desa Kambunong Gelar Musrenbang RKPDes Tahun 2022

20220208153921_IMG_0228
120-500

Deteksinfo, Mateng – Pemerintah Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2022, Selasa (8/2/2022).

Bertempat di balai Desa, kegiatan MusrenbangDes RKPDes Kambunong dihadiri Pendamping Kecamatan Desa, Nuril Isnain, Kades Kambunong, Cokrowirawan, Ketua BPD, Hasni Gani beserta anggota, Kepala Dusun, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Tenaga Kesehatan serta aparat dan Staf Desa Kambunong.

Kegiatan dimulai pukul 14.00 Wita dengan diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan Kepala Desa Kambunong sekaligus membuka Musrenbangdes RKPDes.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cokrowirawan mengatakan saat ini Tim Penyusun RKPDes Kambunong sementara melakukan dan menerima usulan dari masing – masing perwakilan masyarakat setiap Dusun yang nantinya akan ditetapkan dalam pertemuan selanjutnya.

Dihadapan perwakilan Masyarakat Kambunong, Cokro berharap kegiatan MusrenbangDes RKPDes berlangsung dengan tertib dan setiap perwakilan memasukkan usulannya, nantinya akan dipilah yang skala prioritas untuk kemudian dikerjakan, mengingat anggaran Dana Desa untuk tahun 2022 mengalami pengurangan.

“Mudah-mudahan kegiatan hari ini berjalan lancar dan yang diusulkan skala prioritas bisa terlaksana dengan baik” ucapnya.

Sementara itu, Pendamping Kecamatan, Nuril Isnain menginginkan Penyusunan RKPDes Kambunong cepat selesai, targetnya paling lambat bulan 3 mendatang.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan Musrenbang Desa Kambunong sudah sesuai regulasi karena setiap perwakilan masyarakat telah hadir dan usulan-usulan dari perwakilan telah diserap oleh tim penyusun.

“Pelaksanaan Musrenbangdes penyusunan RKPDes adalah tindak lanjut dari musyawarah Desa (Musdes) penyusunan RKPDes. Kalau musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan RKPDes sifatnya masih pengusulan, tapi di kegiatan Musrenbang Desa ini sudah mengerucut karena sudah disandingkan dengan pagu anggaran yang ada dan usulan-usulan prioritas dari setiap perwakilan Masyarakat” jelasnya. (RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya