20220326_224829

Pemdes Tabolang Laksanakan Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2023

IMG_20220124_204103
120-500

Deteksinfo, Mateng Р Pemerintah Desa (Pemdes) Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan Musyawarah Desa (MusrenbangDes) untuk tahun anggaran 2023, senin (24/1/2022).

Kegiatan berlangsung di kantor Desa Tabolang jalan transsulawesi, Mamuju Tengah yang dihadiri Kepala Desa Tabolang, Rusdin Sakaria, Ketua BPD, Yusran, Babinsa, Pendamping Lokal Desa, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Tokoh Pemuda, ketua RT serta aparat Desa Tabolang.

Dalam sambutannya, Ketua BPD Tabolang, Yusran mengatakan usulan-usulan yang diajukan oleh masyarakat melalui tokoh-tokoh yang ada di Desa Tabolang akan dipilah untuk dikerjakan yang skala prioritas.

“Kepala Dusun dan para Tokoh Masyarakat akan menjadi perwakilan untuk menyampaikan Apa yang menjadi keinginan masyarakat. Lewat kesempatan ini kami ingin mendengar masukan dari Tokoh-tokoh yang ada di Desa Apa yang menjadi usulan bisa menjadi catatan” kata Yusran.

Lanjut dikatakan olehnya, Semoga apa yang belum bisa dikerjakan tahun sebelumnya karena adanya pandemi covid 19, bisa terealisasikan ditahun-tahun berikutnya.

“Adapun Usulan-usulan yang disampaikan nantinya akan di connect-kan dgn visi misi Kepala Desa. Nantinya pak dusun akan memaparkan yang menjadi keinginan masyarakat sehingga dapat menjadi acuan untuk membuat program yang skala prioritas” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kades Tabolang, Rusdin Sakaria menyampaikan bahwa, ketika ada usulan yang diajukan oleh para kepala Dusun ataupun Tokoh Masyarakat lantas belum terealisasi, jangan kecewa karena Ia akan berusaha mencari anggaran diluar dari Dana Desa.

“Insyaallah, selagi ada kemauan dan keinginan selalu ada jalan untuk membangun Desa Kita bersama” ujarnya.

Terpantau, kegiatan Musrenbang Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, berjalan dengan baik dan lancar. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya