20220326_224829

Pemdes Polongaan Kabupaten Mamuju Tengah Gelar Bimtek Perangkat Desa

IMG_20220624_145144
120-500

Deteksinfo, Mateng –¬†Pemerintah Desa Polongaan, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulbar menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Perangkat Desa Tahun 2022.

Kegiatan Bimtek dibuka oleh Perwakilan Inspektorat Mamuju Tengah, Jasman S.Pd di Balai Pertemuan Desa Polongaan, Kabupaten Mamuju Tengah, Jum’at (24/6/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Inspektorat Mateng, Kasi Pemerintahan Camat Tobadak, Tenaga Ahli P3MD, Kades Polongaan, Sekdes Polongaan serta aparat dan staf Desa Polongaan.

Dalam sambutannya, Jasman mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Polongaan patut mendapat apresiasi berbagai pihak, karena dengan dilaksanakan Bimtek tersebut aparat Desa sudah dapat mengetahui tupoksinya masing-masing.

Dikatakan juga olehnya, suksesnya suatu pemerintahan Desa harus ada kerjasama yang baik oleh semua perangkat Desa. Sehingga apa yang menjadi visi misi Desa dapat terwujud.

Ia juga mengatakan, Inspektorat akan selalu melakukan pembinaan kepada pemerintah desa, utamanya yang berkaitan dengan dana karena masalah dana adalah hal yang sangat sensitif.

“Jangan malu-malu untuk berkoordinasi dengan inspektorat, terus jalin komunikasi sehingga dari pihak inspektorat akan selalu memberi pembinaan” ucapnya.

Ditempat yang sama, Hamka B, S.M selaku Kasi Pemerintahan Camat Tobadak mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Polongaan.

“Kita patut apresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Polongaan, karena nantinya setelah Bimtek para perangkat Desa sudah mengetahui tupoksinya masing-masing” jelasnya.

Sementara itu, Kades Polongaan, Semuel Pampang Langi S.E saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud visi dan misinya.

“Kegiatan ni dilakukan wujud dari visi dan misi Saya dari awal (Sejak Terpilih Menjadi Kades), dianggap perlu adanya peningkatan kapasitas perangkat Desa sehingga kita wujudkan kegiatan seperti ini” terangnya.

Semuel berharap hasil dari Bimtek tersebut, Perangkat Desa dapat mengetahui dan menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing sesuai yang diamanatkan. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya