980x250

Jelang Lebaran Idul Adha 1442 H, Pemdes Tobadak Salurkan BLT Tahap 6

IMG_20210716_142656
120-500

Deteksinfo, Mateng – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke 6 sengaja dibagikan sebelum Hari Raya Idul adha Tahun 2021 kepada masyarakat, agar masyarakat dapat menggunakan Dana itu untuk keperluan pokok di hari lebaran.

Hal itu disampaikan, Kepala Desa (Kades) Tobadak, Ashar Djamal saat dikonfirmasi awak media di Kantornya, Jumat (16/7/21).

Penyaluran BLT tahap ke 6 itu digelar di Kantor Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulbar.

“Kami sengaja melakukan penyaluran tahap ke 6 ini sebelum lebaran agar masyarakat bisa menggunakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan pokok menjelang lebaran idul adha” Kata Ashar.

Kasihan masyarakat yang kurang mampu, mereka tidak bisa membeli kebutuhan pokok menjelang lebaran, Lanjutnya.

“Sehingga dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat yang kurang mampu dapat menggunakan Dana tersebut untuk membeli kebutuhan pokok dan mereka bisa merayakan dan menikmati hari lebaran dengan bersukacita” terang Kades.

Adapun jumlah penerima BLT di Desa Tobadak yaitu 109 orang dengan jumlah besaran dana yang diberikan yaitu Rp.300.000/bulan selama 12 bulan.

Terlihat, proses penyaluran BLT tahap ke 6 di Desa Tobadak berlangsung dengan lancar dan tertib.

Masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Saat penyaluran BLT tersebut, Pendamping Desa dan Ketua BPD beserta anggota turut hadir menyaksikan penyaluran BLT DD tahap ke 6 Desa Tobadak.

“Semoga penyaluran BLT kedepannya berjalan aman. Dan pandemi Covid 19 segera berlalu dengan cepat” Harap Ashar. (*Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya