20220326_224829

Hari Ini, Pemdes Polongaan Salurkan BLT DD Periode Bulan Juni 2022

IMG-20220630-WA0017
120-500

Deteksinfo, Mateng –¬†Pemerintah Desa Polongaan, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) periode Juni 2022, Kamis (30/6/2022).

Kegiatan penyaluran berlangsung di balai desa Polongaan yang dihadiri Perwakilan Camat Tobadak, Hamka B, S.M, Kepala Desa Polongaan, Semuel Pampang Langi S.E, Ketua BPD, Babinsa Polongaan, Sekertaris Desa bersama aparat dan staf, serta masyarakat penerima BLT DD.

Deteksinfo.com/War. Perwakilan camat Tobadak menyerahkan BLT DD

Dalam sambutannya, Semuel kembali menjelaskan bahwa, BLT diperuntukkan untuk pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid 19.

Ia juga mengatakan, dalam hal penentuan penerima BLT DD di desa polongaan, dilakukan secara terbuka dan transparan.

“Dalam penentuan penerima BLT, datanya diambil dari tingkat RT dan dimusyawarahkan di dusun selanjutnya di musyawarah Desa, sehingga diharapkan betul-betul tepat sasaran ” jelasnya.

Deteksinfo.com/War. BPD saat menyalurkan bantuan ke masyarakat secara simbolis

Kades berharap, tidak ada lagi cerita-cerita miring yang tersebar di Masyarakat karena Penerima BLT bukan ditentukan oleh dirinya melainkan dari pendataan dan hasil Musyawarah.

Hal senada juga disampaikan, Hamka, selaku Kasi Pemerintahan Kantor Kecamatan Tobadak mewakili Camat.

“BLT murni bersumber dari Dana Desa tetapi melalui prosedur, bukan Pak Desa yang menentukan, tetapi ada aturan yang mengatur” tegasnya.

Di tahun ini, lanjutnya, 40% Dana Desa diperuntukkan untuk BLT yang besarannya sudah ditentukan yakni 300 ribu/Kk setiap bulannya.

Ia berharap, penerima BLT betul-betul memaksimalkan bantuan yang diterima sesuai peruntukannya.

Terlihat, Kades Polongaan memimpin penyerahan BLT secara simbolis kepada 96 warga penerima, senilai 300 ribu. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya