980x250

Disdukcapil Mateng Gelar Program “Lasalman” di Desa Tumbu

Screenshot_20210707_222103
120-500

Deteksinfo, Mateng –Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar program layanan semalaman (Lasalman) di Desa Tumbu Kecamatan Topoyo, Mateng, Sulbar.

Kegiatan berlangsung di Kantor Desa Tumbu selama dua hari, yakni mulai tanggal 7 Sampai 8 Juli 2021.

“Hari ini, Kami dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melakukan pelayanan administrasi kependudukan di Desa Tumbu” Kata Kasi Kelahiran Disdukcapil Mateng, Utia nur.M S.Ip kepada awak media, Rabu (7/7/21).

Lanjut Ia katakan, program pelayanan ini bernama Lasalman singkatan dari Pelayanan Semalaman yang digelar di Desa-desa.

“Tujuan utama dari program ini, yaitu untuk melayani semua jenis layanan kependudukan, seperti pembuatan kartu keluarga, Kartu Identitas Anak, Akta kelahiran, perubahan data, akta Kematian, dan semua jenis layanan administrasi kependudukan yang dibutuhkan Masyarakat” Jelas Utia.

Pihaknya berharap, Masyarakat memanfaatkan pelayanan ini dengan baik, sehingga nantinya semua masyarakat tidak ada lagi yang tidak memiliki dokumen kependudukan, khususnya yang berada di Desa Tumbu.

Sementara itu, Sekdes Tumbu Habibong mengucapkan terimakasih kepada Disdukcapil Kabupaten Mamuju Tengah yang turun melakukan pelayanan langsung ke Desanya.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Desa Tumbu, kami mengucapkan terimakasih kepada Disdukcapil yang telah melakukan pelayanan administrasi kependudukan di Desa Kami” Ucapnya.

Ia berharap kedepannya, program Lasalman ini bisa berjalan dengan baik dan sukses. (Sandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya