20220326_224829

Dihadapan Masyarakat, Pemdes Polongaan Paparkan Transparansi Dana Desa dan PAD

IMG_20230202_215810
120-500

Deteksinfo, Mateng – Demi menjaga kepercayaan Masyarakat terhadap Pengelolaan Dana Desa dan Pendapatan Asli Desa (PAD) tahun anggaran 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Polongaan menggelar pertemuan di Balai Desa Polongaan, kamis (2/2/2023).

Sejumlah Tokoh Masyarakat Desa Polongaan, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah dari berbagai kalangan hadir dalam kegiatan tersebut.

Bertindak selaku Pemimpin Rapat, Kepala Desa Polongaan, Semuel Pampang Langi, S.E didampingi Sekdes, Ernawati, S.S.T dan Kaur Perencana Taran, S.Kom memaparkan anggaran pendapatan dan belanja Desa tahun 2023.

Semuel menjelaskan item per item pekerjaan yang akan dilaksanakan di tahun 2023, selain itu dirinya juga meminta masyarakat untuk mengetahui semua aktifitas keuangan di Desa baik pendapatan maupun belanja.

“Dalam pengelolaan anggaran, kami berharap semuanya bisa transparan ke Masyarakat” ujarnya.

Lebih lanjut Ia jelaskan, Desa Polongaan mempunyai PAD sehingga masyarakat perlu tau arah pemakaiannya, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

Dengan begitu dirinya berharap, adanya keterbukaan terkait pengelolaan dana PAD berdampak pada peningkatan PAD yang nantinya bukan hanya digunakan operasional Desa tetapi untuk pembangunan juga. (ADV)

Laporan Deteksinfo.com : Tim Redaksi
Editor : Key

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya