980x250

Desa Bambadaru Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 5 Periode Mei 2021

20210719093641_IMG_0890
120-500

Deteksinfo, Mateng – Bertempat di kantor Desa Bambadaru, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulbar, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) menggunakan Dana Desa (DD) Bambadaru berjalan lancar.

Masih sama dengan periode sebelumnya, sebanyak 126 Kepala Keluarga (KK) menerima BLT tahap ke 5 periode bulan Mei tahun 2021 di Desa Bambadaru.

Dalam penyaluran itu, dihadiri perwakilan Camat Tobadak, Onesius, Penjabat (Pj) Kepala Desa Bambadaru, Agus Paeko beserta Aparat Desa, Ketua BPD, Pendamping Desa dan masyarakat penerima BLT.

Saat dikonfirmasi, Senin (19/7/21), Agus Paeko menegaskan kepada penerima BLT agar pemberian bantuan tersebut harus digunakan sebagaimana peruntukannya.

“Manfaatkan BLT sebaik-baiknya, gunakan untuk membeli kebutuhan pokok, seperti membeli beras, membeli lauk pauknya dan kebutuhan-kebutuhan pokok lainnya. Intinya gunakan untuk membeli bahan pokok” Ucapnya.

Ia juga meminta kepada penerima BLT untuk tetap bersyukur atas bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu.

Inilah bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu. Agar mereka juga bisa hidup ditengah pandemi Covid 19 ini, Lanjutnya.

“Maka dari itu, Kami meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk dukungan ke Pemerintah dalam memerangi Virus Corona” Pintanya.

Adapun kriteria penentuan untuk menerima BLT DD di Desa Bambadaru menurut Agus adalah masyarakat kurang mampu.

“Intinya masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap, termasuk janda-janda tua yang sudah lama ditinggal suaminya, karena sudah tidak ada lagi yang mencarikan mereka nafkah” Terang Agus Paeko.

Diakhir konfirmasi, Ia berharap bantuan langsung tunai yang dikucurkan pemerintah dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. (*Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya