980x250

Cegah Stunting, Pemdes Tobadak Beri Makanan Tambahan Kepada Bayi, Balita dan Ibu Hamil

IMG-20211025-WA0009
120-500

Deteksinfo, Mateng – Pemerintah Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulbar melakukan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Bayi, Balita dan Ibu Hamil.

“Desa Tobadak di tahun 2021 ini mengalokasikan anggaran untuk PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi Bayi, Balita dan Ibu Hamil, dalam upaya mencegah stunting melalui Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT)” ucap Pince Tandikondo selaku tim pelaksana PMT Desa Tobadak saat ditemui wartawan, senin (25/10/2021)

Lanjut Pince jelaskan, adapun makanan tambahan yang diberikan berupa makanan bergizi yaitu susu formula, biskuit, kacang hijau dan telur serta buah-buahan segar.

“Tentu yang diberikan adalah makanan yang aman dan bermutu dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan, serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan bagi Bayi, Balita dan Ibu Hamil” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tobadak, Ashar Djamal saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan, PMT merupakan program penting Desa, mengingat anak-anak adalah masa depan bangsa.

“Kita betul-betul Memperhatikan pemenuhan asupan gizi yang diperlukan untuk tumbuh dan kembang mereka” ucapnya.

Ashar katakan, program PMT menyasar posyandu-posyandu yang ada di Desa Tobadak serta TK/Paud.

“Kita berharap, anak-anak di Desa Tobadak terhindar dari penyakit stunting sehingga mereka tumbuh dengan sehat dan kuat” harap Bobby, sapaan akrab Ashar Djamal. (*Advertorial/Sandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya