20220326_224829

Antisipasi Banjir, Pemdes Polongaan Lakukan Normalisasi Parit

20220331160416_IMG_0637
120-500

Deteksinfo, Mateng Р Untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang sering merendam pemukiman warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Polongaan, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) melakukan normalisasi parit di Dusun Sumbersari, Kamis (31/3/2022).

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Polongaan, Semuel Pampang Langi kepada awak media. Ia menjelaskan bahwa pemukiman warga Desa polongaan sering dilanda banjir.

Dok. Kades Polongaan, Semuel Pampang Langi

 

“Kawasan pemukiman warga disini sering banjir sehingga kami prioritaskan untuk menangani masalah banjir, dan salah satunya cara yang kami lakukan yaitu normalisasi parit” terang Semuel.

Dijelaskan pula olehnya, normalisasi parit tersebut dilakukan atas permintaan masyarakat. Mengingat seringnya terjadi banjir di Desa Polongaan ketika musim penghujan.

Ia menargetkan, normalisasi parit tersebut akan dilaksanakan di tempat-tempat yang rawan banjir.

Dok. Kegiatan normalisasi parit yang dilakukan Pemdes Polongaan, Kec. Tobadak

 

“Kita harapkan masalah banjir di desa Polongaan ini bisa teratasi secepatnya dan kami juga meminta kepada masyarakat, ketika normalisasi selesai hendaknya menjaga dan merawat, utamanya tidak buang sampah di saluran air karena dapat menyebabkan penyumbatan” harapnya.

Diketahui, sumber pembiayaan normalisasi parit tersebut berasal dari Pendapatan Asli Desa (PAD) Polongaan.

“Sumber anggaran normalisasi parit ini, berasal dari PAD” tutupnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait lainnya